Bincang Santai Mempersiapkan Karier Masa Depan

Dalam perkembangan zaman yang semakin maju dan serba efisien, karier yang cemerlang memberikan pengaruh yang besar dalam era seperti saat ini. Karier yang menjanjikan di masa depan banyak diincar oleh pemuda pemudi yang memiliki  etos kerja tinggi. Dengan mempersiapkan segala tantangan guna mempersiapkan karier yang cemerlang menjadi hal yang sangat penting yang harus dirancang sebaik mungkin bagi setiap lulusan yang dihasilkan perguruan tinggi.

Oleh karena itu, HMJ Fisika Nucleon bidang Pengabdian Masyarakat divisi Alumni dan Dosen mengadakan Webinar BISA (Bincang Santai) yang mengusung tema “Taklukkan Tantangan untuk Karier yang Cemerlang”, sebagai bentuk informasi untuk mempersiapkan segala tantangan demi karier yang cemerlang terutama tentang kualifikasi dan trik jitu sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan materi umum tentang apa saja yang harus dipersiapkan dalam memasuki dunia kerja serta persiapan menuju jenjang S2. Webinar ini juga membahas lapangan pekerjaan apa saja yang dapat dituju oleh mahasiswa jurusan Fisika.

Adapun webinar BISA ini dilaksanakan secara online melalui Conference Zoom pada hari Minggu tanggal 29 Agustus 2021 dengan pemateri yang luar biasa yaitu Bapak Muhammad Reyza Arief Taqwa, M.Pd. Beliau adalah salah satu alumni sekaligus dosen jurusan Fisika Universitas Negeri Malang. Dalam webinar BISA ini terdapat angket survei yang dilakukan setelah acara berlangsung dengan tujuan untuk mengetahui para peserta dapat lebih menentukan strategi mereka dalam mencapai karier yang diinginkan.

“Alhamdulillah webinar BISA dapat berjalan dengan baik, antusiasme dari peserta juga baik dapat dilihat dari keaktifan dari peserta dalam mengikuti webinar ini. Harapannya dengan adanya program kerja ini dapat memberikan pengetahuan lebih luas lagi mengenai prospek kerja mahasiswa Fisika ke depannya, sehingga tidak bingung lagi dia besok akan memilih perkerjaan yang sesuai dengan passionnya masing-masing. Hal ini juga didukung oleh pemateri yang sangat luar biasa dalam menyampaikan materi yaitu Bapak Muhammad Reyza Arief Taqwa, M.Pd yang sangat handal dalam bidangnya. Semoga adanya program kerja ini membawa dampak positif kepada temen-temen mahasiswa dan akan berkembang lagi ke depannya.” Ujar Achmad Nuril Ichsanul Muttakhin, sebagai Ketua Umum HMJ Fisika Nucleon Universitas Negeri Malang.

“Menurut saya, webinar BISA ini sudah terselenggara dengan baik. Dilihat dari jumlah pendaftar dan peserta yang dapat bergabung di zoom sudah memenuhi target yang telah direncanakan. Webinar ini dapat membantu mahasiswa jurusan Fisika untuk menentukan persiapan menuju karier yang diimpikan.” Ujar Nadhif Alfin Charizma, sebagai Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat yang menaungi kegiatan Webinar BISA ini.

“Webinar ini sangat berguna bagi saya dan yang lain juga. Karena dari webinar ini pemateri mengupas bagaimana dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk karier ke depannya terutama masalah CPNS. Dari acara ini saya bisa tahu bagaimana bentuk dari tes CPNS itu sendiri. Dari pengalaman pemateri saya menjadi tahu dan sadar bahwa segala sesuatu yang akan kita capai harus ada usaha yang benar-benar kita persiapkan serta kita juga harus selalu mencoba banyak hal agar diri kita semakin berkembang.” Ujar Zenityas Gheafitri, salah satu peserta webinar BISA ini.

Secara garis besar, acara ini berjalan dengan lancar dan peserta yang hadir di dalam zoom menunjukkan antusiasme yang luar biasa saat sesi tanya jawab. Panitia yang menyiapkan kegiatan ini semua turut hadir dalam zoom saat acara berlangsung. Semoga webinar BISA ini dapat berlanjut ke periode pengurus HMJ Fisika Nucleon yang selanjutnya dan dapat terselenggara lebih baik lagi dengan topik pembahasan yang tentunya sangat berguna bagi kita semua.

JuzsportsShops , Achète, vends ou échange les vêtements, chaussures et accessoires que tu ne portes plus ! | Latest Releases , Ietp – Women’s Nike Air Jordan 1 trainers – burgundy and orange nike air max blue jean boots

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *